Follow detikFinance
Jumat 21 Apr 2017, 15:46 WIB

Cerita Mentan Dibujuk Rachmat Gobel Kunjungi Gorontalo

Danang Sugianto - detikFinance
Cerita Mentan Dibujuk Rachmat Gobel Kunjungi Gorontalo Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Gorontalo - Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, hari ini mengunjungi Provinsi Gorontalo untuk memantau komoditas unggulannya jagung. Amran juga menyempatkan diri untuk secara resmi melepas kapal pengangkut jagung sebanyak 10.015 ton menuju pulau Jawa.

Setelah melepas kapal tersebut di Pelabuhan Gorontalo, Amran juga mengunjungi Gudang Jagung Yosonegoro milik PT Gorontalo Pangan Lestari. Selain itu dia juga menyempatkan diri untuk hadir dalam acara gerakan percepatan luas tambah tanam (LTT) padi/jagung tahun 2017.

Dalam mengunjungi tiga tempat tersebut Amran bukan hanya ditemani oleh Gubernur dan Bupati setempat tapi juga Rachmat Gobel. Ternyata, mantan Menteri Perdagangan di awal pemerintahan Presiden Jokowi itu, punya peran di balik kunjungan Amran ke Gorontalo.

Baca juga: Mentan Lepas Pengiriman 10 Ribu Ton Jagung dari Gorontalo ke Jawa.

"Pak Rachmat ini sahabat saya. Dia yang selalu ganggu saya, ayo ke Gorontalo. Saya bilang ini ada 34 provinsi sabar pak. Dia minta selesai jagung, terus ayam, habis itu bawang. Padahal beliau pernah menjadi menteri," tutur Amran di Gorontalo, Jumat (21/4/2017)

Amran mengakui salah satu alasannya kunjungan kerja ke Gorontalo karena permintaan dari sahabatnya, Rachmat Gobel. Apalagi ketika Rachmat masih menjadi Menteri Perdagangan, mereka sering berkomunikasi untuk membuat kebijakan yang selaras.

"Jabatan bisa kita tinggalkan, tapi persahabatan jalan terus," imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Rachmat menegaskan bahwa kehadirannya bukan urusan bisnis. Dia juga menegaskan, tidak ada entitas perusahaannya yang terlibat.

"Saya enggak ada urusan. Pak Menteri minta saya dampingi, karena saya minta beliau untuk ke sini. Jadi saya ada kewajiban untuk mendampingi," tutur Rachmat. (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed