Follow detikFinance
Rabu 10 May 2017, 16:30 WIB

Anies-Sandi Janji Bangun Infrastruktur Kelas Dunia di DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikFinance
Anies-Sandi Janji Bangun Infrastruktur Kelas Dunia di DKI Foto: Muhammad Fida/detikcom
Jakarta - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bertemu duta besar (dubes) negara-negara Uni Eropa di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Anies dan Sandiaga berkomitmen membangun infrastruktur kelas dunia di Jakarta.

"Dari teman-teman Uni Eropa mereka berkomitmen untuk berinvestasi dan kami sampaikan bahwa Jakarta itu sangat welcome, terbuka. Kami akan membangun infrastruktur kelas dunia di Jakarta dan membantu kegiatan ekonomi dalam menciptakan lapangan kerja," ujar Sandiaga di kediaman Parbowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/5/2017).

Kepada para dubes Sandiaga berjanji menghadirkan birokrasi yang transparan. Ia juga berjanji akan menggandeng semua pihak untuk meningkatkan investasi di Jakarta.

"Mereka komit dan mengharapkan ke depan prosesnya transparan dan tidak diwarnai birokrasi yang berbelit-belit, dan prosesnya itu tentunya menjunjung tinggi fairness. Ini adalah salah satu pesan khusus ke depan Jakarta harus sangat terbuka dan menggandeng semua pihak," janji Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menyebut akan membangun Jakarta berbasis teknologi.

"Selain investasi, ada kerja sama pendidikan dari Irlandia dari beberapa negara. Juga mengedepankan teknologi berkaitan dengan teknologi pengolahan limbah yang berkaitan dengan yang kita lihat sebagai smart city itu ditawarkan dari pengalaman mereka di Uni Eropa," tuturnya.

"Nanti follow-up kita berikan ke tim sinkronisasi. Apa saja usulannya tentunya apapun yang akan menggerakkan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja harus didukung," katanya. (fdu/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed