detikfinance

AAA Sekuritas: Koreksi Setelah IHSG Capai Rekor

AAA Sekuritas - detikfinance
Rabu, 04/04/2012 09:47 WIB
Jakarta -Sinyal dari The Fed tentang kemungkinan tidak adanya QE (quantitative easing) lanjutan sebab ekonomi AS mulai pulih memicu reaksi negatif dari investor, sebab hal tersebut dapat diartikan bahwa era bunga rendah telah berakhir, yang pada akhirnya akan menggerus daya beli dan perlambatan ekonomi AS. Dow -0,5%, S&P 500 -0,4% dan Nasdaq -0,2%. Dalam pandangan kami, reaksi pasar ini hanya bersifat temporer sebab leading indicator lainnya, seperti data penjualan mobil AS di Maret naik 13% yoy mencapai 14,4 juta dengan rata-rata harga per unit mencapai US$ 31,000, atau naik 7% yoy. Meski demikian, aksi investor di AS diikuti oleh aksi bearish investor di bursa Asia pagi ini yang sebagian besar dibuka turun. Bursa IDX yang mencapai rekor baru di level 4.200, tampaknya juga akan mengalami sedikit koreksi karena aksi profit taking jangka pendek.

(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut