detikfinance

Citibank Tunjuk Bos Baru untuk Bisnis Ritel dan Kartu Kredit

Herdaru Purnomo - detikfinance
Senin, 02/04/2012 15:18 WIB
http://us.images.detik.com/content/2012/04/02/5/CitiBosKK.jpg
Jakarta -Citibank NA, Indonesia menunjuk Country Business Manager Baru yang telah bergabung selama 20 tahun bersama Citibank, Joel Kornreich. Ia telah diangkat sebagai Country Business Manager baru untuk Global Consumer Group di Indonesia.

Joel Kornreich bertanggung jawab menangani seluruh bisnis perbankan konsumen di Indonesia, termasuk perbankan ritel dan kartu kredit. Joel Kornreich sebelumnya menjabat sebagai CEO Consumer Banking di Citi Belgia, Spanyol dan Yunani.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Asia, khususnya Indonesia, yang merupakan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan salah satu perekonomian paling lincah di dunia. Indonesia merupakan sebuah negara prioritas bagi Citi, dan kami akan berinvestasi dengan inovasi dan pertumbuhan yang terkendali. Kami akan menyediakan layanan-layanan baru dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik untuk nasabah di Indonesia, serta memberikan manfaat fasilitas global bagi mereka yang aktif," papar Kornreich dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (2/4/2012).

Sebelum menjabat posisi tersebut, Mr. Kornreich menjabat sebagai Country Business Manager di Citi Rusia. Beliau berhasil menggandakan pendapatan perusahaan selama masa jabatannya dari tahun 2006 hingga 2009, dan mengakhiri jabatannya disana dengan mendapatkan lebih dari satu juta nasabah.

Kornreich juga pernah menjabat posisi senior untuk Citi di Asia Pasifik sebagai Direktur Pemasaran Regional dan Kepala Perbankan Ritel di Singapura. Ia juga memiliki pengalaman di Indonesia ketika menangani bisnis konsumen ABN AMRO.

Citi Country Officer Indonesia, Tigor M Siahaan mengungkapkan ditunjukknya Kornreich diharapkan terus mendorong kesuksesan Citi dalam mengelola dan mengontrol berbagai cabang perbankan nasabah retail di seluruh dunia, yang dibangun dengan keunggulan layanan dan solusi inovatif.

"Saya senang bisa bekerja bersama beliau guna meneruskan pengembangan bisnis perbankan nasabah retail Citi di Indonesia," tuturnya.

 Di posisi barunya, Joel Kornreich akan melapor langsung kepada Citi Country Officer Indonesia, Tigor M. Siahaan.
(dru/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut