detikfinance

Padati Mal, Masyarakat Berburu Crocs Hingga Pakaian Bermerek

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Sabtu, 31/12/2011 15:10 WIB
//images.detik.com/content/2011/12/31/4/mall-luar-2.jpg
Jakarta -Pergantian tahun tinggal menunggu waktu. Beberapa jam dari sekarang, masyarakat siap menyambut datangnya tahun 2012. Bagi mereka yang hobi berbelanja, tentu tidak melewatkan pesta diskon dari pengelola pusat belanja atau mal.

Pekan terakhir ini, tema perbincangan masyarakat adalah diskon besar. Masyarakat rela antri dan berburu barang-barang, mulai dari alas kaki Crocs, belanja pakaian bermerek, hingga jajan di resto dengan penawaran diskon kartu kredit.

"Kita bisa lihat masyarakat antri beli Crocs. Sampe begitu antrinya," jelas Ketua APPBI DKI Jakarta, Handaka Santosa di Jakarta, Sabtu (31/12/2011).

Bos Senayan City ini mengaku, ketertarikan masyarakat merupakan akumulasi dari diskon besar dan pusat hiburan unik. Sehingga nilai yang disuguhkan pengelola mal, adalah kepuasan berbelanja dan berwisata.

Setiawan Susilo, pengelola mal Emporium Pluit, juga mengakui ada peningkatan pengunjung yang signifikan. Dibandingkan hari normal 35 ribu orang, kunjungan masyarakat naik menjadi 70 ribu orang di akhir tahun 2011.

"Pasti ada peningkatan. Mereka ingin berbelanja barang-barang kebutuhan hingga untuk gift. Hampir semuanya diskon, fashion, food and beverage. Diskonnya hingga 70%," kata Setiawan kepada detikFinance.

Saat ini banyak mal yang membidik segmen keluarga, karena bisa mengakomodir seluruh usia. Mal pun menghadirkan fasilitas anak-anak, hingga sajian atraksi menarik.

"Kita ingin banyak keluarga datang. Makanya segmen Empo (Emporium) family," tegasnya.
(wep/wep)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 27/10/2014 11:44 WIB
    Wawancara Khusus Menkeu
    Bambang Brodjonegoro: Kita Sebagai Menteri Bukan Superman
    Salah satu menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional adalah Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, yang didapuk sebagai Menteri Keuangan. Guru Besar Ekonomi Universitas Indonesia ini tidak asing dengan lingkungan Kementerian Keuangan.
  • Gb Kamis, 30/10/2014 08:45 WIB
    Ellen May: Bye-bye QE
    Quantitative Easing, kebijakan Pelonggaran Kualitatif adalah sebuah kebijakan moneter di AS. Sekarang kebijakan ini sudah selesai.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut