detikfinance

Padati Mal, Masyarakat Berburu Crocs Hingga Pakaian Bermerek

Whery Enggo Prayogi - detikfinance
Sabtu, 31/12/2011 15:10 WIB
http://us.images.detik.com/content/2011/12/31/4/mall-luar-2.jpg
Jakarta -Pergantian tahun tinggal menunggu waktu. Beberapa jam dari sekarang, masyarakat siap menyambut datangnya tahun 2012. Bagi mereka yang hobi berbelanja, tentu tidak melewatkan pesta diskon dari pengelola pusat belanja atau mal.

Pekan terakhir ini, tema perbincangan masyarakat adalah diskon besar. Masyarakat rela antri dan berburu barang-barang, mulai dari alas kaki Crocs, belanja pakaian bermerek, hingga jajan di resto dengan penawaran diskon kartu kredit.

"Kita bisa lihat masyarakat antri beli Crocs. Sampe begitu antrinya," jelas Ketua APPBI DKI Jakarta, Handaka Santosa di Jakarta, Sabtu (31/12/2011).

Bos Senayan City ini mengaku, ketertarikan masyarakat merupakan akumulasi dari diskon besar dan pusat hiburan unik. Sehingga nilai yang disuguhkan pengelola mal, adalah kepuasan berbelanja dan berwisata.

Setiawan Susilo, pengelola mal Emporium Pluit, juga mengakui ada peningkatan pengunjung yang signifikan. Dibandingkan hari normal 35 ribu orang, kunjungan masyarakat naik menjadi 70 ribu orang di akhir tahun 2011.

"Pasti ada peningkatan. Mereka ingin berbelanja barang-barang kebutuhan hingga untuk gift. Hampir semuanya diskon, fashion, food and beverage. Diskonnya hingga 70%," kata Setiawan kepada detikFinance.

Saat ini banyak mal yang membidik segmen keluarga, karena bisa mengakomodir seluruh usia. Mal pun menghadirkan fasilitas anak-anak, hingga sajian atraksi menarik.

"Kita ingin banyak keluarga datang. Makanya segmen Empo (Emporium) family," tegasnya.
(wep/wep)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Senin, 21/07/2014 17:45 WIB
    Bos Blue Bird Bicara Soal Kursi Ketua Hipmi
    Jumat (18/07/2014) lalu, detikFinance berkesempatan mewawancarai Bayu Priawan Djokosoetono, Bendahara Umum Hipmi. Bayu dikabarkan mencalonkan diri untuk menjadi ketua umum Hipmi selanjutnya.
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut