Roadmap Cukai Rokok Disiapkan

Indro Bagus SU - detikfinance
Jumat, 11/07/2008 10:16 WIB
Halaman 1 dari 2
http://us.images.detik.com/content/2008/07/11/4/Rokok-dalam.jpg Foto: Ilustrasi
Cirebon -Pemerintah sedang mempersiapkan roadmap cukai industri rokok yang dilakukan secara bertahap. Finalisasi diharapkan dapat direalisasikan pada 2015.

"Pemerintah yang terdiri dari Deptan, Depdag, Depkes dan Depkeu sedang menyusun rodmap cukai rokok secara bertahap. Finalisasinya ditargetkan pada 2015," ujar Kasubdit Fasilitas Kepabeanan, Jaka Kusmartata.

Ia menyampaikan hal itu dalam acara kunjungan di pabrik PT British American Tobacco Indonesia Tbk (BATI), Cirebon, Jumat (11/7/2008).

Tujuan penyusunan roadmap adalah untuk menciptakan kompetisi yang sehat di industri rokok nasional serta transparansi kebijakan cukai hasil tembakau dan optimalisasi penerimaan cukai.

Berdasarkan data yang dipublikasikan, sejak tahun 2003 hingga 2007 lalu, produksi industri rokok nasional terus mengalami pertumbuhan. Pada tahun 2003, produksi rokok nasional sebanyak 190 miliar batang, dan di tahun 2007 produksi rokok nasional sudah mencapai 238 miliar batang.

"Rata-rata pertumbuhan per tahunnya sekitar 5%," ujar Jaka.

Dengan asumsi pertumbuhan tersebut, pemerintah menargetkan pada tahun 2015 produksi rokok nasional akan mencapai 260 miliar batang.Next

Halaman 12
(dro/qom)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Gb Minggu, 03/08/2014 18:18 WIB
    Ini Penyebab Klaim Asuransi Kecelakaan Tak Bisa Cair
    Beberapa kasus ada saja pemegang asuransi kecelakaan yang sulit mencairkan klaimnya. Berikut ini beberapa hal yang menyebabkan klaim asuransi kecelakaan sulit atau bahkan tak bisa cair.


“Mau berinvestasi di pasar modal ? Mega Online Trading adalah solusinya”

www.megaonlinetrading.com

Info Lebih Lanjut
MustRead close